You are here

Visi dan Misi

VISI


Visi Prodi Doktor  PTK: Pada tahun 2025 menjadi prodi PTK yang unggul di kawasan Asia Tenggara berlandaskan ketaqwaan, kecendikaan, dan kemandirian.


MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dan terpadu untuk menghasilkan tenaga ahli yang profesional dalam bidang Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (PTK) yang mampu bersaing secara nasional dan internasional.
  2. Melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, kejuruan, vokasi, dan profesi untuk kepentingan pendidikan dan pengajaran, pengembangan kejuruan dan vokasional.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penyebarluasan dan penerapan hasil-hasil penelitian dan pengembangan bidang PTK untuk memberdayakan masyarakat.
  4. Melakukan penguatan kapasitas kelembagaan prodi PTK untuk membangun keunggulan dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian melalui kerjasama dengan dunia kerja, lembaga pendidikan dan pelatihan dalam negeri maupun luar negeri.

TUJUAN

Menyiapkan lulusannya agar mampu:

  1. Menghasilkan doktor bidang pendidikan teknologi dan kejuruan yang professional dan mampu melakukan penelitian dengan pendekatan multidisiplin, interdisiplin, dan transdisiplin sehingga mampu bersaing dalam lingkup nasional maupun internasional.
  2. Mengembangkan bidang keilmuan pendidikan teknologi dan vokasional dan profesi melalui penelitian dan kajian ilmiah untuk kepentingan pendidikan dan pengajaran, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan kebutuhan masyarakat.
  3. Melakukan penyebarluasan dan penerapan hasil-hasil penelitian dan pengembangan bidang PTK untuk membantu dan memberdayakan masyarakat.
  4. Meningkatkan kapasitas kelembagaan prodi PTK untuk membangun keunggulan melalui pembangunan system, sumber daya manusia, fasilitas pendidikan, penelitian dan kajian ilmiah, dan meningkatkan kuantitas dan kualitas wahana penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi.

SASARAN

  1. Meningkatnya indeks prestasi kumulatif (IPK) lulusan.
  2. Menurunnya lama masa studi mahasiswa.
  3. Meningkatnya kualitas lulusan secara internasional.
  4. Meningkatnya animo masuk prodi PTK S-3.
  5. Meningkatnya kepuasan stakeholders (mahasiswa, lembaga pengguna, mitra kerja).
  6. Meningkatnya penemuan, inovasi, dan pengembangan ilmu pendidikan teknologi dan kejuruan (PTK).
  7. Meningkatnya kuantitas lulusan yang diakui secara internasional melalui program Joint Degree.
  8. Meningkatnya peran Prodi S3 PTK secara nasional.
  9. Meningkatnya peran Prodi S3 PTK secara internasional.
  10. Meningkatnya jumlah publikasi mahasiswa dan dosen pada jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi.
  11. Meningkatnya jaringan kerjasama secara nasional dan internasional.

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039) dan Endah (08156895978)